Pascainsiden Kebocoran Gas di Dieng, Begini Kondisi Terkininya

Minggu, 13 Maret 2022 – 17:20 WIB
Pascainsiden Kebocoran Gas di Dieng, Begini Kondisi Terkininya - JPNN.com Jateng
Suasana menuju pintu masuk objek wisata Dieng. ANTARA/HO-Pengelola KWDT Dieng.

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara menyebut aktivitas di sejumlah destinasi wisata tetap berjalan normal dan dalam kondisi aman.

Hal itu menyikapi kabar insiden kebocoran gas di lokasi sumur pengeboran Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng.

"Untuk aktivitas pariwisata di Dieng berjalan normal dan situasi sangat aman, destinasi wisata juga tetap dibuka," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Banjarnegara Agung Yusianto, Minggu (13/3).

Hingga Minggu siang ini, kata dia, situasi dan kondisi terkini di objek wisata berlangsung kondusif, wisatawan juga terlihat memenuhi berbagai destinasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Objek wisata Dieng, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara Sri Utami menambahkan total wisatawan hingga siang ini sudah mendekati 3.000 pengunjung.

"Siang ini berbagai destinasi yang ada di Dieng tetap ramai dikunjungi wisatawan, angka kunjungan hampir 3.000 pengunjung, seluruh pengunjung juga dipastikan mematuhi aturan protokol kesehatan," katanya.

Utami juga mengatakan bahwa pihaknya secara berkala juga terus memantau dan mengingatkan pengunjung agar tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

"Sosialisasi mengenai protokol kesehatan ini selalu kami sampaikan kepada wisatawan, penggunaan masker, jaga jarak fisik, cuci tangan, dan menghindari kerumunan menjadi keharusan demi keamanan dan kenyamanan bersama," katanya.

Kebocoran gas di Dieng sempat membuat heboh masyarakat, lantara jatuhnya korban jiwa dalam insiden tersebut. Seperti ini kondisi terkininya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News