Ganjar Luncurkan Aplikasi Srikandi, Investasi Bodong Crazy Rich Silahkan Pergi

Selasa, 22 Maret 2022 – 18:03 WIB
Ganjar Luncurkan Aplikasi Srikandi, Investasi Bodong Crazy Rich Silahkan Pergi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pelaku UMKM di Jawa Tengah bakal mendapat kemudahan dalam mengakses bantuan dana dari pemerintah. Bentuk kemudahan itu dapat dinikmati melalui aplikasi Srikandi. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan Sistem Informasi Akses Keuangan Daerah Terintegrasi (Srikandi) ini merupakan sebuah laman tim percepatan akses keuangan daerah Provinsi Jawa Tengah.

Aplikasi Srikandi menyediakan media informasi perkembangan jalan masuk keuangan yang komprehensif dan mudah diakses.

Melalui aplikasi tersebut, nantinya dapat digunakan sebagai petunjuk pemerintah daerah untuk menetapkan kebijakan mendorong peningkatan ekonomi dan inklusi.

Ganjar menyatakan masyarakat telah dipermudah dengan aplikasi Srikandi untuk menembus akses keuangan tanpa berbelit-belit.

"Iya, bisa ajukan KUR, skim dan syaratnya apa saja termasuk aplikasinya pasti legal," kata Ganjar seusai meluncurkan aplikasi Srikandi di kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 3 Jateng-DIY, Selasa (22/3).

Aplikasi Srikandi tercipta atas kerja sama dengan tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) se-Jawa Tengah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menurut Ganjar, bila ditemukan sesuatu yang melenceng di aplikasi tersebut dapat segera langsung melaporkan ke OJK sebagai lembaga yang berwenang.

Ganjar Pranowo meluncurkan aplikasi Srikandi yang bisa digunakan untuk kemudahan akses permodalan UMKM. Invesatasi bodong crazy rich, silahkan menyingkir.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News