Peminat Hetero For Startup Naik 4 Kali Lipat, Ganjar: Peluang Pebisnis Gaet Investor

Rabu, 23 Maret 2022 – 09:19 WIB
Peminat Hetero For Startup Naik 4 Kali Lipat, Ganjar: Peluang Pebisnis Gaet Investor - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Project Leader HFS Bagas Atmawan dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ema Rachmawati di Kantor Gubernur Jawa Tengah, (22/3). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hetero For Startup (HFS) memasuki musim kedua. Kompetisi bisnis yang dicetuskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu berhasil menggaet peserta empat kali lipat dari musim sebelumnya.

Project Leader HFS Bagas Atmawan mengatakan peminat HFS tidak hanya dari dalam provinsi, tetapi dari luar Jawa Tengah juga mulai merambah masuk.

"Iya, awalnya hanya Jawa Tengah, ternyata pendaftaran pertama itu banyak dari luar provinsi," kata Bagas usai bertemu Ganjar bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ema Rachmawati di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (22/3).

Bagas menyebut sekitar 437 tim pada musim pertama. HFS musim kedua kali ini dibuka secara nasional atas saran yang diterima Bagas dari Ganjar.

"Jumlah pendaftarnya meningkat, dari sekitar 400 menjadi 1600 tim," tuturnya.

Dari ribuan tim yang mendaftar telah mengikuti serangkaian seleksi sejak Oktober tahun lalu menjadi 40 tim. Nantinya, mereka akan menjalani penyaringan kembali dan dipilih 20 tim terbaik.

20 peserta itu akan dibekali lewat inkubasi selama 6 sampai 10 minggu didampingi para mentor secara intensif.

"Nanti, 27 Maret diseleksi menjadi lima besar dan kami tentukan juaranya," ucapnya.

Hetero For Startup memasuki musim kedua. Peserta kompetisi bisnis yang dicetuskan Ganjar Pranowo itu berlipat ganda.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia