Sesalkan MKEK IDI, Anggota DPR RI Sebut Dokter Terawan Bisa Diambil Negara Lain

Selasa, 29 Maret 2022 – 19:05 WIB
Sesalkan MKEK IDI, Anggota DPR RI Sebut Dokter Terawan Bisa Diambil Negara Lain - JPNN.com Jateng
Anggota DPR RI Riyanta. ANTARA/ I.C.Senjaya

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Anggota DPR RI Riyanta menyesalkan keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) yang melakukan pemberhentian secara permanen Dokter Terawan dari keanggotaan IDI.

Menurutnya, mantan Menteri Kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto adalah sosok putra bangsa berprestasi.

Dia mengatakan keputusan MKEK IDI bisa membuat Dokter Terawan diambil oleh negara lain.

"Jangan sampai putra bangsa berpotensi ini justru diambil korporasi atau negara asing," kata politikus PDIP tersebut di Semarang, Selasa (29/3).

Menurut dia, banyak karya dan jasa Dokter Terawan yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat, seperti penelitian vaksin Nusantara maupun teknik pengobatan yang ditemukannya.

"Kenyataannya bisa membantu dan banyak yang terbantu," kata politikus dari daerah pemilihan Kabupaten Pati, Rembang, Grobogan dan Blora tersebut.

Menurut dia, DPR RI diharapkan mendapatkan klarifikasi yang berimbang tentang kabar pemecatan tersebut.

Selain itu, dia juga mengusulkan agar organisasi profesi jangan diberi kewenangan yang sebenarnya menjadi kewenangan pemerintah.

Angota DPR RI Riyanta menyesalakan keputusan MKEK IDI terhadap Dokter Terawan. Dia menyebut kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News