Jumlah Aparat Bukan Main, Massa Demo 11 April di Semarang Tak Sebanding

Senin, 11 April 2022 – 15:15 WIB
Jumlah Aparat Bukan Main, Massa Demo 11 April di Semarang Tak Sebanding - JPNN.com Jateng
Personil Brimob Polda Jateng mengikuti jalannya apel gabungan mengawal dan mengamankan unjuk rasa 11 April 2022 di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (11/4). Foto: Wisnu Indra Kusuma.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hampir 1.000 aparat keamanan gabungan berjejer dan berbaris rapi memenuhi satu ruas Jalan Pahlawan, Kota Semarang, tepat depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (11/4).

Personel gabungan dari unsur TNI-Polri ini dikerahkan dari berbagai kesatuan itu bertugas mengawal dan mengamankan jalannya demo 11 April 2022 di Semarang.

"Nanti akan ada 250 mahasiswa Semarang dari tiga elemen menyampaikan kemerdekaan pendapat," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar seusai memimpin apel gabungan.

Selain berasal dari kesatuan di bawah Polrestabes Semarang dan Kodim 0733 Kota Semarang, personel tambahan juga didatangkan dari pasukan antihuru hara Polda Jawa Tengah.

"Jumlah personel dari TNI maupun Polri kurang lebih 900 orang yang terlibat dalam pengamanan langsung," ucapnya.

Dia menyebut ratusan personel gabungan itu disebar ke titik-titik yang sudah ditentukan di sekitar Kantor Gubernur Jawa Tengah.

"Bila digabungkan dengan personel yang tidak melakukan pengamanan langsung tentunya lebih banyak," imbuhnya.

Kendati demikian, Kombes Irwan menyampaikan proses pengawalan dan pengamanan kali ini dilakukan sesuai perintah terpusat serta mengedepankan sisi humanis.

Aparat gabungan yang diterjungkan untuk mengawal demo 11 April 2022 di Semarang jumlahnya bukan main. Massa aksi tak sebanding.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News