Kakak Kandung Crazy Rich Grobogan: Pembangunan Sudah Melalui Audiensi

Selasa, 19 April 2022 – 15:46 WIB
Kakak Kandung Crazy Rich Grobogan: Pembangunan Sudah Melalui Audiensi - JPNN.com Jateng
Warga mengendarai sepeda motor melewati pembangunan cor beton di perbatasan wilayah antara Desa Jetis dan Desa Telawah, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Pembangunan jalan oleh Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto telah memasuki tahap akhir penyelesaian atau 98 persen. Rencananya, jalan kabupaten itu akan digunakan sebelum Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah nanti.

Joko Suranto nekat membangun jalan di kampung halamannya sepanjang 1,8 kilometer, lebar 4,5 meter dan tinggi 25 sentimeter dengan uang pribadinya senilai Rp 2,8 miliar.

Sebutan crazy rich Grobogan tersemat pada dirinya setelah merogoh kocek dalam-dalam untuk memperbaiki jalan Desa Jetis yang menghubungkan Desa Nampu dan Desa Telawah, Kecamatan Karangrayung.

Pria yang kini menetap di Kota Bandung, Jawa Barat itu merasa miris melihat kondisi jalan menuju desa tempat kelahirannya.

"Iya, kami merasa prihatin, jalan ini sudah sekitar 20 tahunan kondisinya rusak," kata Suharnanik, kakak kandung Joko itu saat ditemui JPNN.com Jateng di rumahnya, Senin (18/4).

Joko bersama keluarga prihatin akan jalan yang awalnya tanggung jawab desa itu beralih ke kabupaten rusak tanpa ada perbaikan secara maksimal.

Menurut Nanik, adiknya datang ke rumah untuk melakukan diskusi terkait pembangunan jalan dan audiensi dengan Pemkab Grobogan.

"Kemarin sebelum dieksekusi dia tidur dua malam di sini," tutur Nanik yang juga menjabat Kepala Desa Jetis itu.

Kakak kandung crazy rich Grobogan menyampaikan ke publik bahwa pembangunan jalan 1,8 KM, sudah melalui audiensi dengan Pemkab setempat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News