Petugas Tewas Diterkam Harimau, Serulingmas Zoo Ditutup Sementara

Selasa, 19 April 2022 – 21:35 WIB
Petugas Tewas Diterkam Harimau, Serulingmas Zoo Ditutup Sementara - JPNN.com Jateng
Ilustrasi harimau benggala yang menjadi salah satu satwa koleksi di Serulingmas Zoo. ANTARA/HO-Pengelola Serulingmas Zoo

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Seorang petugas objek wisata Serulingmas Zoo, tewas lantaran menerima serangan dari harimau benggala.

Direktur Perumda TRMS Serulingmas Lulut Yekti Adi menyampaikan akibat insiden nahas tersebut, pihaknya menutup sementara untuk kunjungan wisatawan.

"Selama masa penyelidikan peristiwa kecelakaan kerja berupa penyerangan seorang karyawan oleh harimau bengala yang merupakan salah satu satwa koleksi, Serulingmas tutup untuk sementara," katanya, Selasa (19/4).

Dia menjelaskan kecelakaan kerja yang dialami karyawan berupa penyerangan harimau terjadi pada hari Minggu (17/04).

Kejadian itu berawal ketika korban baru saja selesai memberi makan dan memasukkan satwa harimau dari kandang pamer ke kandang tidur.

"Setelahnya korban hendak membersihkan kandang pamer yang merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh perawat satwa, pada saat itu korban diduga diserang harimau," katanya.

Dia menyatakan kejadian berlangsung ketika korban dalam posisi sendirian sehingga kronologi secara rinci tidak diketahui karyawan atau pihak lain.

"Setelah kejadian korban langsung dievakuasi perawat satwa sesuai prosedur evakuasi keadaan darurat, yang memakan waktu 30 menit sebelum satwa dapat dimasukkan ke dalam kandang tidur," katanya.

Seorang petugas tewas dengan luka gigitan harimau di leher. Selain itu, dada petugas itu juga tercabik-cabik. Warga dilarang ke tempat ini sementara.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News