Prodi Arsitektur Unika Soegijapranata Sandang Akreditasi Unggul, Apa Kelebihannya?

Jumat, 22 April 2022 – 10:00 WIB
Prodi Arsitektur Unika Soegijapranata Sandang Akreditasi Unggul, Apa Kelebihannya? - JPNN.com Jateng
Kepala Prodi Arsitektur Unika Soegijapranata Christian Moniaga menunjukkan raihan akreditasi unggul saat keterangan pers di kampus Bendan Semarang, Kamis (21/4). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Unika Soegijapranata mendapat akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi tersebut tersemat pada Prodi Arsitektur, Fakultas Arsitektur dan Desain.

Kepala Prodi Arsitektur Unika Soegijapranata Christian Moniaga mengatakan tidak banyak prodi arsitektur perguruan tinggi di Jawa Tengah yang mendapatkan akreditasi unggul.

Menurutnya, prodinya merupakan pertama kali yang memperoleh akreditasi unggul dari semula menyandang akreditasi A.

"Iya, status akreditasi ini membuktikan prodi ini mumpuni dan berkualitas dalam hal sumber daya manusianya," kata Christian saat keterangan pers di Unika Soegijapranata, Kamis (21/4). 

Raihan akreditasi juga memberikan legitimasi publik, termasuk mahasiswa dan calon mahasiswa bahwa Prodi Arsitektur terbukti di atas baik sekali.

"Target kami selanjutnya memperoleh akreditasi internasional," jelasnya.

Untuk dapat mencapai akreditasi unggul dari BAN-PT tidak semudah yang dibayangkan. Persyaratan harus ditempuh tiap perguruan tinggi.

Dekan Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata Tyas Susanti menyebut status akreditasi unggul tidak sebatas laporan. Prodi dituntut memajangkan kualitas mahasiswa berprestasi.

Prodi Arsitektur Unika Soegijapranata memperoleh akreditasi unggul dari BAN-PT. Tak banyak yang bisa mencapai.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News