Dampingi Kapolri Cek Pos Terpadu GT Kalikangkung, Ganjar Temukan Hal Menarik

Kamis, 28 April 2022 – 05:00 WIB
Dampingi Kapolri Cek Pos Terpadu GT Kalikangkung, Ganjar Temukan Hal Menarik - JPNN.com Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan pengamanan jalur mudik di Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Rabu (27/4). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan pengamanan jalur mudik di Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Rabu (27/4).

Pada kegiatan tersebut, Ganjar menemukan hal menarik, yakni bagaimana kesiapan petugas medis jika muncul kejadian ibu hamil melahirkan di jalan.

Untuk itu, Ganjar juga telah memerintahkan pada jajarannya agar menyiapkan call center.

"Seluruh sektor mengunggah nomor telpon untuk call center. Minimal nomor WA, karena itu yang paling disukai dan itu kami sebarkan," kata Ganjar.

Terlepas dari itu, Ganjar memastikan di Jawa Tengah sudah siap menghadapi puncak arus mudik. Pemprov Jateng, kata Ganjar, memberikan dukungan dengan jalur alternatif dan pamer kuliner.

"Pamer kuliner ini penting sehingga di rest area yang tadi disampaikan kalau capek, ini perintahnya Pak Kapolri, istirahat. Nah saat istirahat bisa mendapatkan kenyamanan," tandasnya.

Berdasarkan hasil pantauan Kapolri Sigit, kepadatan arus mudik di Jawa Tengah belum naik. Dari laporan terakhir, persentase kenaikan baru di angka 6-7 persen.

Selain itu, Sigit beserta jajaran terkait juga membahas strategi rekayasa lalu lintas hingga kesiapan jalur alternatif, seperti pantai utara dan jalur selatan.

Ganjar Pranowo menemukan hal menarik saat mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek jalur mudik di Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News