Menjelang Waisak, Warga di Sekitar Candi Borobudur Ketiban Berkah

Minggu, 15 Mei 2022 – 03:00 WIB
Menjelang Waisak, Warga di Sekitar Candi Borobudur Ketiban Berkah - JPNN.com Jateng
Pelaksana tugas Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Nyoman Suriadarma menyerahkan paket kebutuhan pokok kepada salah satu warga. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Pembagian 3 ribu paket kebutuhan pokok kepada masyarakat mengawali peringatan Tri Suci Waisak 2566 Budhist Era (BE) di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5).

"Bakti sosial berupa pemberian bahan kebutuhan pokok bagi warga di sekitar Candi Borobudur, Candi Pawon, dan Candi Mendut," kata Koordinator Waisak 2566 BE di Candi Borobudur Tanto Soegito Harsono.

Tanto yang juga Ketua II DPD Perwakilan Umat Buddha (Walubi) Jateng ini mengatakan pembagian paket kebutuhan pokok itu sebagai pengganti dari kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang biasa dilakukan menjelang Waisak.

Sebelum pembagian paket kebutuhan pokok, kata dia, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pelaksana tugas Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Nyoman Suriadarma.???????

Tanto menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Waisak ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dan umat yang akan mengikuti puja bakti detik-detik Waisak pada Senin (16/5) pukul 11.15 WIB di zona I Candi Borobudur dibatasi.

"Kami membatasi umat yang akan mengikuti detik-detik Waisak hanya 1.200 orang saja, karena masih pandemi Covid-19," katanya.

Pelaksana tugas Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Nyoman Suriadarma mengajak umat Buddha untuk mengembangkan kepedulian untuk bangsa dan negara.

"Kami mengajak seluruh komponen umat Buddha untuk bersama-sama mengembangkan kepedulian membangun bangsa dan negara," katanya.

Menjelang Waisak, umat Buddha membagikan paket sembako kepada warga di sekitar Candi Borobudur, Candi Pawon, dan Candi Mendut.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News