Mendarat Darurat, Manajemen Citilink: Mohon Maaf yang Sebesar-besarnya

Minggu, 15 Mei 2022 – 22:46 WIB
Mendarat Darurat, Manajemen Citilink: Mohon Maaf yang Sebesar-besarnya - JPNN.com Jateng
Arsip - Maskapai Citilink. (ANTARA/HO-Citilink)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - VP Corporate Secretary and CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani Indriastuti menyampaikan permintaan maaf atas insiden maskapainya yang mendarat darurat di Semarang.

"Manajemen Citilink mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (15/5) malam.

Dia mengungkapkan penerbangan QG 483 rute Banjarmasin-Jakarta yang sebelumnya telah lepas landas pada pukul 12.10 waktu setempat dialihkan ke Semarang karena alasan teknis.

Pilot memutuskan tindakan sesuai prosedur dengan mendaratkan pesawat normal di bandara terdekat yaitu Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada pukul 12.36 WIB demi alasan keselamatan dan keamanan penerbangan.

Terkait dengan pendaratan darurat itu, Citilink melakukan langkah antisipasi dengan melakukan pengecekan lebih lanjut pada pesawat dan segera mengganti pesawat tersebut dengan yang lain sesuai prosedur yang berlaku.

Citilink juga telah melaksanakan prosedur delay management dengan memberikan kompensasi kepada penumpang berupa voucher dan serve on ground sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami senantiasa mengutamakan aspek keselamatan serta keamanan penerbangan sehingga kami selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan," ujarnya.

Diah meyampaikan 148 orang penumpang maskapai Citilink telah melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Manajemen Citilink menyampaikan permohonan maaf atas insiden pendaratan darurat yang terjadi. Begini nasib ratusan penumpangnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News