Berpenumpang 146 Orang, Citilink Rute Banjarmasin-Jakarta Mendarat Darurat

Minggu, 15 Mei 2022 – 18:32 WIB
Berpenumpang 146 Orang, Citilink Rute Banjarmasin-Jakarta Mendarat Darurat - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Citilink rute Banjarmasin-Jakarta mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani Semarang. Foto: dokumentasi Citilink

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pesawat Citilink rute Banjarmasin-Jakarta mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Minggu (15/5) sekitar pukul 12.32 WIB.

Pesawat dengan nomor penerbangan QG 483 melakukan pendaratan darurat setelah lepas landas dari Banjarmasin pada pukul 12.10 WITA.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo mengatakan pesawat plat merah itu memutuskan mendarat darurat setelah selama kurang lebih 20 menit mengudara.

"Iya, benar mendarat di Semarang," kata Heri saat dikontak JPNN.com Jateng.

Heri menyampaikan telah berkoordinasi dengan pihak kru pesawat sebelum akhirnya memutuskan pendaratan darurat di Semarang.

Menurut Heri, pihaknya profesional melakukan penanganan saat proses pendaratan darurat di landasan pacu hingga melakukan parkir.

"Seluruh petugas kami dalam kondisi siap siaga hingga pesawat tersebut mendarat dengan aman hingga sampai di lokasi parking stand," terang Heri.

Selanjutnya seluruh penumpang turun dan diarahkan menuju ruang tunggu terminal untuk proses lanjut dari pihak maskapai penerbangan.

Citilink rute Banjarmasin-Jakarta yang dinaiki 146 penumbang mendarat darurat di Semarang. Begini kondisinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia