Ganjar Temukan Fakta Baru Banjir Rob Semarang, Oh, Ternyata

Rabu, 25 Mei 2022 – 12:51 WIB
Ganjar Temukan Fakta Baru Banjir Rob Semarang, Oh, Ternyata  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau lokasi banjir rob Semarang di Kampung Tambaklorok, Rabu (25/5). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mempercepat langkah penanganan rob di Kota Semarang yang sudah berlangsung 3 hari.

Menurutnya, ada dua upaya yang perlu dilakukan, yakni penyelesaian penambalan titik-titik lokasi tanggul Semarang jebol dan mengaudit seluruh bangunan di pesisir khususnya di kawasan pelabuhan Tanjung Mas.

Pernyataan itu disampaikannya seusai meninjau Kampung Tambaklorok, Kota Semarang, Rabu (25/5).

Ganjar mengatakan dua hari pascabanjir rob yang melanda kawasan Pelabuhan Tanjung Emas ternyata ditemukan setidaknya tiga titik luberan.

Sejak kemarin, penanganan sementara telah dilakukan.

“Jadi ternyata ditemukan satu tanggul lagi yang bocor. Kemarin, kan, kami nemu dua, satu sudah diselesaikan kemarin dua jam, saya terima kasih kawan-kawan bekerja sangat cepat,” katanya.

Mantan anggota DPR itu menjelaskan, saat ini para petugas juga tengah berupaya menyelesaikan penanganan pada tanggul yang bocor sepanjang 20 meter.

Menurutnya, ketinggian air laut sampai tadi malam sudah rendah.

Ganjar Pranowo menemukan fakta baru banjir rob Semarang. Langkah cepat akan diambil bersama PUPR.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News