Para Pengusaha Masih Optimis, Banjir Rob Semarang Tak Membuat Mereka Tumbang

Selasa, 31 Mei 2022 – 19:33 WIB
Para Pengusaha Masih Optimis, Banjir Rob Semarang Tak Membuat Mereka Tumbang - JPNN.com Jateng
Seorang pekerja hendak mengevakuasi sepeda motor di Kawasan Lamicitra Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas Semarang saat masih terendam banjir rob. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah menyebut peristiwa banjir rob Semarang merupakan lika-liku yang harus dilalui pengusaha.

Ketua Apindo Jawa Tengah Frans Kongi mengatakan seorang pengusaha harus bermental baja, tak mudah jatuh karena sudah terlatih dampak pandemi Covid-19.

"Kalau mental tempe tidak bisa jadi pengusaha. Seorang pengusaha itu petarung, tahan banting," kata Frans kepada JPNN.com Jateng, Selasa (31/5).

Dia menerangkan para pengusaha telah memahami siklus pasang surut dalam usaha. Terlebih, menurutnya, pengusaha Indonesia tangguh melawan pandemi Covid-19 kurun waktu dua tahun terakhir.

"Usaha itu begitu, ada naik dan ada turun," terangnya.

Frans mengatakan pengusaha di kawasan Lamicitra Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas sudah perlahan mulai bangkit untuk beroperasi kembali.

Dia menyebut, angka Covid-19 sudah terkendali ditambah pemerintah telah melonggarkan sejumlah aktivitas untuk memulihkan perekonomian.

"Ini sebagai momentum untuk bangkit dan bekerja kembali, pandemi Covid-19 sudah melandai," ucap Frans.

Apindo Jawa Tengah menyebut peristiwa banjir rob Semarang merupakan lika-liku yang harus dilalui pengusaha. Lihat optimismenya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia