Ganjar Pranowo Wanti-wanti Soal Cacar Moyet, Indikasinya Sudah Ada

Selasa, 31 Mei 2022 – 21:01 WIB
Ganjar Pranowo Wanti-wanti Soal Cacar Moyet, Indikasinya Sudah Ada  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan arahan untuk mengantisipasi virus cacar monyet, Selasa (31/5). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, JEPARA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi penyakit cacar monyet di wilayahnya.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat, seperti yang dilakukan selama pandemi Covid-19.

"Kemarin sudah ada indikasi-indikasi (dari Dinas Kesehatan). Sekarang lagi dilakukan pendalaman, termasuk tracing sehingga kita musti hati-hati betul," kata Ganjar saat kunjungan kerja di Jepara, Selasa (31/5).

Menurutnya, pola hidup sehat itu meliputi asupan gizi yang cukup, kebiasaan cuci tangan sebelum makan, kemudian memakai masker ketika sedang sakit.

Semua itu, kata dia, harus dilakukan dengan kesadaran masing-masing untuk saling menjaga.

"Musti punya kesadaran. Kita sudah belajar dari pandemi. Maka betul-betul harus sadar, kalau demam di tubuhnya segera periksa karena itu indikasi-indikasi awal yang musti dibereskan," katanya.

Selain itu, Ganjar juga sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk terus memantau perkembangan virus cacar monyet tersebut.

"Sekarang lagi kami pantau terus. Untuk yang satu ini kami belajar dari pandemi lalu," kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mewanti-wanti warga terkait virus cacar menyot yang menyerang berbagai negara di dunia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News