Ternyata Khilafatul Muslimin Cabang Solo Sudah Eksis 6 Tahun, Jemaahnya Puluhan

Kamis, 09 Juni 2022 – 18:27 WIB
Ternyata Khilafatul Muslimin Cabang Solo Sudah Eksis 6 Tahun, Jemaahnya Puluhan - JPNN.com Jateng
Kantor Khilafatul Muslimin Cabang Solo saat didatangi petugas kepolisian, Kamis (9/06/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Organisasi Khilafatul Muslimin diketahui sudah eksis di Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, sejak 6 tahun silam. Namun, tidak ada kecurigaan dari warga sekitar. 

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan kelompok tersebut rutin menyelenggarakan kegiatan pengajian keliling di rumah para anggotanya. 

Selain itu, para anggota Khilafatul Muslimin cabang Solo juga melakukan konvoi, arak-arakan, dan imbauan dengan cara menyebarkan brosur setiap 4 bulan sekali. 

"Tujuannya adalah untuk mengajak warga lainnya bergabung dan menanamkan paham sesuai dengan paham mereka," ujarnya. 

Kapolresta mengungkapkan total ada 31 orang tercatat sebagai anggota Khilafatul Muslimin Ummul Quro Solo Kota. Sebanyak 19 orang di antaranya adalah anggota aktif.

"Jadi, kantor Ummul Quro Solo Kota itu juga merangkap sebagai kantor Kemas'ulan Laweyan," bebernya.

Ketua RW 9 Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, Hanung Sapto Haryono menuturkan eksistensi Khilafatul Muslimin di wilayahnya sudah ada sejak 6 tahun silam. 

Kelompok tersebut menggunakan salah satu rumah milik warganya berinisial W.  

Khilafatul Muslimin Cabang Solo sudah eksis selama 6 tahun. Kelompok itu menggelar pengajian keliling dan menyebarkan brosur ajakan kepada warga.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News