Ganjar Usul Umat Buddha yang Beribadah di Candi Borobudur Bebas Biaya

Sabtu, 11 Juni 2022 – 06:30 WIB
Ganjar Usul Umat Buddha yang Beribadah di Candi Borobudur Bebas Biaya - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Plt Dirjen Binmas Agama Buddha Kemenag Nyoman Suryadharma di Puri Gedeh, Jumat (10/6). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan pembebasan tiket kepada umat Buddha yang akan beribadah di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Ganjar menyampaikan Candi Borobudur sebagai tempat peribadatan umat Buddha harus ada pengaturan yang disesuaikan serta disosialisasikan.

"Jadi artinya akan banyak sekali orang nanti bisa beribadah dengan tenang," kata Ganjar seusai menerima kunjungan Plt Dirjen Binmas Agama Buddha Kemenag Nyoman Suryadharma di Puri Gedeh, Jumat (10/6).

Ganjar menyatakan umat Buddha tidak dikenai tarif tiket saat akan beribadah di Candi Borobudur.

"Kalau menurut saya kalau mau ibadah ya jangan ditarifin, artinya free, ini ruang yang kami berikan," tuturnya.

Langkah tersebut, menurutnya, harus diikuti dengan adanya dialog bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) terhadap pengelolaan candi dan dukungan wilayah.

"Ini sesuatu yang penting untuk kami komunikasikan dengan yang lain," ungkap Ganjar.

Dalam pertemuan tersebut, pembahasan mengerucut pada pengaturan sirkulasi pengunjung saat umat Buddha beribadah di Candi Borobudur.

Ganjar Pranowo mengusulkan umat Buddha yang akan beribadah ke Candi Borobudur tidak dipungut biaya apapun.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News