Undip Kukuhkan 8 Guru Besar, Pesan Prof Yos Patut Diperhatikan

Selasa, 14 Juni 2022 – 18:07 WIB
Undip Kukuhkan 8 Guru Besar, Pesan Prof Yos Patut Diperhatikan - JPNN.com Jateng
Rektor Undip Semarang Yod Johan Utama menyerahkan surat keputusan pengukuhan kepada tiga guru besar yang dikukuhkan di Semarang, Selasa. (ANTARA/ HO-Humas Undip Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, mengukuhkan delapan guru besar dari berbagai fakultas di kampus itu.

Rektor Undip Semarang Prof Yos Johan Utama menyampaikan selamat kepada para guru besar yang dikukuhkan dalam tiga tahap, mulai 14 hingga 16 Juni 2022 itu.

Menurut dia, guru besar harus mampu terus menghasilkan karya-karya bagi kemaslahatan umat manusia dan alam semesta.

Dia menambahkan menjadi guru besar tidak hanya sekadar dituntut capaian keilmuan, tetapi juga kematangan jiwa serta integritas baik sebagai pendidik maupun sebagai manusia.

Terlebih, kata Yos, bidang yang digeluti para guru besar ini sangat berkaitan dan bermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta.

"Para guru besar yang telah dikukuhkan diharapkan terus menciptakan karya-karya ilmiah dan mampu menjaga integritas," katanya saat upacara pengukuhan di Gedung Prof Sudharto, Selasa (14/6).

Pengukuhan delapan guru besar tersebut menambah jumlah profesor yang dimiliki kampus tersebut menjadi 169 orang.

Adapun delapan guru besar yang dikukuhkan kali ini masing-masing Prof Iwan Rudiarto dan Prof Sunarti dari Fakultas Teknik.

Undip mengukuhkan delapan guru besar dalam tiga tahap. Pesan Prof Yos patut disimak.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News