Temuan Granat Nanas di Temanggung, Polisi Meledakkannya

Selasa, 14 Juni 2022 – 20:19 WIB
Temuan Granat Nanas di Temanggung, Polisi Meledakkannya - JPNN.com Jateng
Tim Jihandak Brimob Polda Jateng melakukan evakuasi terhadap granat dan amunisi yang ditemukan di sebuah gudang rumah warga Kelurahan Jampirejo, Kabupaten Temanggung. ANTARA/Polres Temanggung

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Tengah, meledakkan granat nanas yang ditemukan di rumah warga Kelurahan Jampirejo, Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan pada Senin (13/6) warga Jampirejo atas nama Watini Megasari menemukan sebuah granat nanas dan sejumlah amunisi di dalam kotak besi di gudang rumahnya.

Pada hari itu, Watini mencari kucingnya yang lari ke arah gudang.

Namun, pada saat masuk gudang, dia malah menemukan benda berupa granat nanas dan amunisi yang berada di dalam kotak besi.

Kondisi benda temuan berupa granat diduga masih aktif dan pin juga masih terpasang, sedangkan untuk amunisi sebagian sudah berkarat.

"Menurut keterangan, kemungkinan benda tersebut milik almarhum kakek suami Watini yang dulu merupakan anggota TNI," katanya, Selasa (14/6).

Atas temuan tersebut, mereka kemudian melapor ke Polres Temanggung. Lalu pada hari ini polres mendatangkan tim Jihandak Brimob Polda Jateng untuk mengevakuasi dan memusnahkannya.

Disposal terhadap granat nanas berlangsung di persawahan Desa Guntur, Kecamatan Temanggung, sedangkan sejumlah temuan amunisi diamankan oleh petugas.(antara/jpnn)

Tim Jihandak Polda Jawa Tengah meledakkan temuan granat di Temanggung. Proses peledakan dilakukan di areal persawahan.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News