Ganjar Sebut Ada Kenaikan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah, Tetapi

Senin, 20 Juni 2022 – 13:02 WIB
Ganjar Sebut Ada Kenaikan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah, Tetapi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo mennyebut ada kenaikan kasus Covid-19 di wilayahnya meski masih relatif terkendali. Oleh seban itu, dia meminta kepada kepala daerah di kabupaten kota untuk waspada.

"Kami sampaikan terus kepada yang lain, sampai hari ini ada beberapa kabupaten kota yang terlihat naik," kata Ganjar, Senin (20/6).

Ganjar mengatakan tidak menutup kemungkinan tren kenaikan kasus ini akan diikuti pengetatan dan diberlakukannya PPKM Level.

"Kalau kemudian trennya ini terus saja naik, maka pasti akan ada pengetatan lagi, PPKMnya pasti akan dilakukan," ujarnya.

Ganjar mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatannya.

Menurutnya, penggunaan masker sangat penting, terutama di tempat keramaian. Ganjar juga mengingatkan agar gaya hidup sehat dijaga.

"Masyarakat kalau di keramaian tolong dong langsung maskernya dipakai, kalau di keramaian sadar diri pakai. Terus kemudian gaya hidup bersih sehatnya dijaga," tegasnya.

Berdasarkan data corona.jatengprov.go.id hingga Minggu (19/6), terdapat pasien Covid-19 di Jawa Tengah dalam perawatan 188 pasien. Ganjar menuturkan, kenaikan kasus saat ini masih relatif kecil.

Ganjar Pranowo menyampaikan adanya adanya kenaikan kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Dia lalu meminta ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News