Hari ke 3 PPDB Kudus 2022, Sejumlah SMP Melebihi Daya Tampung

Rabu, 22 Juni 2022 – 19:17 WIB
Hari ke 3 PPDB Kudus 2022, Sejumlah SMP Melebihi Daya Tampung - JPNN.com Jateng
Bupati Kudus Hartopo meninjau penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara daring atau online di SMP Negeri 1 Jati, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (22/6/2022). FOTO ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Jumlah pendaftar dalam penerimaan peserta didik baru atau PPDB Kudus 2022, di sejumlah SMP negeri hingga hari ketiga sudah melampaui daya tampung dari masing-masing sekolah.

Di antaranya sekolah yang sudah melebihi daya tampung itu, yakni SMP Negeri 1 Kudus dan SMP Negeri 1 Jati.

"Total pendaftar dalam PPDB online hingga Rabu (22/6) ini mencapai 629 pendaftar," kata Kepala SMP Negeri 1 Jati Kudus Sumaryatun, Rabu (22/6).

Dia mengatakan kuota siswa yang diterima hanya 224 siswa yang terbagi menjadi delapan rombongan belajar (Rombel).

"Dengan jumlah pendaftar sebanyak itu, kuota siswa yang diterima tentu sudah terpenuhi," katanya.

Sumaryatun menjelaskan jumlah pendaftar sebanyak itu didominasi pendaftar dari jalur zonasi, sedangkan jalur perpindahan tugas orang tua dengan alokasi 5 persen atau 11 siswa yang daftar baru satu pendaftar.

Sementara sisa kuota pendaftarnya, kata dia, secara otomatis masuk ke dalam kuota jalur zonasi yang kebetulan peminatnya cukup banyak.

Hal serupa juga disampaikan Kepala SMP 1 Kudus Ahadi Setiawan mengakui bahwa per hari ini (22/6) jumlah calon siswa sudah melampaui kuota.

Jumlah pendaftar PPDB Kudus 2022 untuk jenjang SMP di sejumlah sekolah sudah melebihi daya tampung.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News