Pengemis di Semarang Viral, Mengamuk Seusai Tak Diberi Uang

Kamis, 23 Juni 2022 – 16:57 WIB
Pengemis di Semarang Viral, Mengamuk Seusai Tak Diberi Uang - JPNN.com Jateng
Seorang pengemis di Semarang mengamuk dengan melempar sandal setelah tak dikasih uang pengendara. Foto: Tangkapan layar Instagram @kejadiansmg.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seorang pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT) di Kota Semarang kedapatan berulah dengan melempar sandal ke arah pengendara seusai tak diberi uang.

Kejadian tersebut terjadi di simpang empat Jalan Arteri Yos Sudarso kawasan Puri Anjasmoro. Tepatnya seberang jalan dari SPBU dari arah Kaligawe.

Video amatir yang diunggah oleh akun media sosial Instagram @kejadiansmg viral dan menuai tanggapan dari warganet.

Dalam video tersebut, PGOT tersebut tampak mengamuk dengan melemparkan sandal ke kaca mobil lantaran tidak diberi uang oleh pengendara.

Data seorang PGOT tersebut ternyata sudah dikantongi oleh Satpol PP Kota Semarang. Pelaku pernah dua kali diamankan karena beraksi di jalanan.

"Iya, waktu itu kami amankan di Kalibanteng," kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto kepada awak media, Kamis (23/6).

Fajar menyatakan pelaku tidak mengidap gangguan kejiwaan seperti yang ramai diperbincangkan warganet.

Hanya saja, kata dia, pelaku nekat berbuat tak terpuji bila tidak diberi uang oleh pengendara.

Pengemis di Semarang mengamuk dengan menggedor kaca mobil pengendara pakai sendal. Aksinya itu lantas viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News