Pameran Seni Rupa Titik Balik: Keinginan yang Terpendam 18 Perupa di Magelang

Senin, 04 Juli 2022 – 19:30 WIB
Pameran Seni Rupa Titik Balik: Keinginan yang Terpendam 18 Perupa di Magelang - JPNN.com Jateng
Pameran Seni Rupa Titik Balik di Galeri Limanjawi Art House, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (3/7). Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Galeri Limanjawi Art House, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, menggelar pameran seni rupa yang bertajuk Titik Balik, Minggu (3/7).

Pengelola Galeri Limanjawi Art House Umar Chusaini mengatakan pameran tersebut melibatkan 18 perupa di berbagai daerah.

“Pameran bertema Titik Balik ini menjadi ruang ekspesi, mencoba menormalkan kembali seni budaya dan wisata sekitar Candi Borobudur setelah pandemi Covid-19,” kata Umar melaluin keterangan tertulis, Senin (4/7).

Umar menyampaikan pameran ini sebagai gerakan keinginan bersama para seniman untuk memulai dan merealisasikan keinginan yang selama dua tahun terpendam.

"Lukisan yang dipamerkan merupakan ekspresi visual hasil perenungan dan pemikiran para seniman saat berada pada titik nadir pandemi," jelasnya.

Dia juga mengharapakan atas digelarnya pameran Titik Balik ada ungkapan doa dan harapan bersama agar pandemi segera berakhir.

“Kita juga yakin apapun cobaan dari Tuhan ada akhirnya. Pameran ini wujud rasa syukur kebersamaan dari kebutuhan interaksi sosial setelah dua tahun terpisah oleh Covid-19,” jelasnya.

Jumlah karya yang dipamerkan sebanyak 28 karya yang terdiri dari 25 lukisan dan tiga patung.

Sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, dunia seni rupa di Kabupaten Magelang mulai menggeliat dengan adanya pameran Titik Balik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News