E-Lodji, Aplikasi yang Mudahkan Pelayanan di Rutan Pekalongan

Minggu, 10 Juli 2022 – 21:18 WIB
E-Lodji, Aplikasi yang Mudahkan Pelayanan di Rutan Pekalongan - JPNN.com Jateng
Kepala Rutan Kelas II A Pekalongan Anggit Yongki (kiri) usai acara meluncurkan aplikasi e-Lodji. ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Pekalongan, Jawa Tengah, meluncurkan aplikasi e-Lodji, Minggu (10/7).

Peluncuran aplikasi tersebut sebagai upaya untuk memudahkan layanan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun masyarakat.

Kepala Rutan Kelas II-A Pekalongan Anggit Yongki mengatakan e-Lodji merupakan sebuah aplikasi baru Rutan Pekalongan yang berisikan informasi mengenai seputar pelayanan rutan.

"E-Lodji ini akan kami terus kembangkan fitur-fitur di dalamnya. Aplikasi ini untuk keluarga tahanan maupun masyarakat untuk selalu update sejumlah informasi di rutan," katanya.

Untuk memanfaatkan aplikasi ini cukup mudah. Masyarakat, khususnya keluarga warga binaan bisa langsung mengunduh di Play Store pada android masing-masing, kemudian mendaftar menggunakan nomor ponsel dan password.

Anggit Yongki menjelaskan bahwa satu orang hanya bisa mendaftar dengan satu nomor saja.

Dia lantas menyebutkan fitur-fitur di dalam aplikasi e-Lodji, di antaranya layanan pendaftaran kunjungan, pendaftaran video call tahanan dan narapidana, serta jadwal sidang narapidana yang sudah terintegrasi dengan Kejaksaan.

Menurut Anggit, selama ini masyarakat khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan merasa terbantu dengan adanya layanan aplikasi e-Lodji.

Rutan Pekalongan meluncurkan Aplikasi e-Lodji yang memudahkan keluarga tahanan jika ingin pelayan yang lebih praktis.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News