Kombes Iqbal: Situasi Wadas Hanya Ramai di Media Sosial

Selasa, 12 Juli 2022 – 15:17 WIB
Kombes Iqbal: Situasi Wadas Hanya Ramai di Media Sosial - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, masih terkendali.

Kombes Iqbal menyebut kondisi Desa Wadas cukup aman dan tidak terdapat gejolak masyarakat yang menonjol, termasuk kehidupan masyarakat dan aktivitas ekonomi warga juga berjalan lancar.

"Jangan dibuat seolah-olah warga terancam dan sebagainya," kata Kombes Iqbal, Selasa (12/7).

Menurutnya, serangkaian aksi penolakan penambangan batuan andesit di Desa Wadas untuk pembangunan Bendungan Bener hanya terjadi di media sosial.

"Sejauh ini, situasi Wadas hanya ramai di media sosial, berbeda jauh dengan kenyataan yang sebenarnya," jelasnya.

Mantan Kasatgas Humas Nemangkawi itu menangkis kabar aparat kepolisian yang berpatroli di Desa Wadas dikaitkan dengan pengamanan pengukuran lahan.

"Hal tersebut hanya kegiatan rutin saja, anggota Polsek atau bhabinkamtibmas bisa saja menyambangi daerah binaan karena memang itu tugas pokok mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, Polri berada di tengah-tengah warga pro dan kontra pembangunan PSN tersebut agar dapat berdampingan dan saling menghormati pilihan masing-masing.

Kombes Iqbal menyebut kondisi Desa Wadas cukup aman dan tidak terdapat gejolak masyarakat yang menonjol. Menurutnya, situasi Wadas hanya ramai di media sosial.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News