Irjen Luthfi Bertemu Gus Mus, Enggak Ada Kaitannya dengan Kasus Mas Bechi ya

Kamis, 14 Juli 2022 – 12:02 WIB
Irjen Luthfi Bertemu Gus Mus, Enggak Ada Kaitannya dengan Kasus Mas Bechi ya - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung di kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, Rembang. Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, REMBANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi enggan menanggapi ramainya persoalan kekerasan seksual yang terjadi di lingkup pondok pesantren.

Dia menegaskan bahwa pertemuannya dengan Kiai Haji (KH) Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus di Rembang, tidak untuk membahas Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) selaku tersangka kasus pencabulan santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, Jawa Timur (Jatim)

"Tidak ada. Jombang, Jawa Timur, sini Jawa Tengah," kata Irjen Luthfi di Kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Kabupateb Rembang, Rabu (13/7).

Dia menjelaskan pertemuannya dengan Gus Mus itu hanya untuk menjalin silaturahmi seperti biasanya.

Sejumlah ulama juga hadir dalam pertemuan itu, di antaranya Pengasuh Pondok Pesantren Kauman-Lasem KH Zaim Ahmad, dan Gus Zaimul Umam yang merupakan adik dari KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha.

Kemudian Pengasuh Pondok Pesantren Al-Wahdah Lasem KH Ahfas Hamid Baidlowi atau yang lebih dikenal dengan Gus Ahfas, serta KH Idror Maimoen atau Gus Idror yang merupakan putra almarhum KH Maimoen Zubair.

"Tidak ada yang dibahas, hanya mengobrol saja karena tugas polisi dengan ulama itu sama, amar maruf nahi mungkar," tuturnya.

Kapolda Luthfi mengatakan dalam pertemuan tertutup itu meminta doa kepada ulama Rembang agar jajarannya dijadikan polisi yang baik dalam melayani masyarakat.

Irjen Luthfi menemui Gus Mus di Rembang. Tegaskan tak membahas kasus Mas Bechi di Jombang, Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News