Menteri Johnny G Plate Kunjungi Candi Borobudur, Ada yang Akan Ditata Ulang

Kamis, 14 Juli 2022 – 22:43 WIB
Menteri Johnny G Plate Kunjungi Candi Borobudur, Ada yang Akan Ditata Ulang - JPNN.com Jateng
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate (tengah), mengunjungi Candi Borobudur untuk memastikan infrastruktur jaringan kondusif terhadap estetika dan kelestarian warisan budaya dunia. ANTARA/Anis Efizudin

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengunjungi Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dia mengatakan pihaknya akan menata ulang 22 menara telekomunikasi di radius lima kilometer dari Candi Borobudur.

"Hal ini dilakukan sebagai bagian dari penataan keindahan kawasan Candi Borobudur dengan tetap memperhatikan layanan telekomunikasi," katanya, Kamis (14/7).

Pada kunjungan itu dia disertai direksi dan manajemen operator seluler, perusahaan operator seluler termasuk operator menara telekomunikasi.

Rombongan memantau dari puncak Borobudur untuk melihat secara langsung bentang pandang Candi Borobudur.

"Bentang pandang sangat penting perannya untuk tetap menjadikan cagar budaya ini mempertahankan otentisitas dan filosofinya," tuturnya.

Johnny G Plate mengatakan ketinggian menara telekomunikasi di kawasan Borobudur maksimal sama dengan ketinggian teras Arupadhatu Candi Borobudur atau sekitar 283 meter di atas permukaan laut.

"Terhadap 22 menara telekomunikasi akan dirancang ulang. Didesain ulang, didesain baru sehingga dia menjadi bagian dari penataan keindahan kawasan Candi Borobudur dengan tetap memperhatikan layanan telekomunikasi di sekitar candi," katanya.(antara/jpnn)

Menteri Johnny G Plate akan menata ulang 22 menara telekomunikasi di kawasan Candi Borobudur agar tidak merusak keindahan pemandangan.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News