Kisah Hidup Maestro Keroncong Waldjinah akan Diangkat ke Layar Lebar

Kamis, 04 Agustus 2022 – 01:30 WIB
Kisah Hidup Maestro Keroncong Waldjinah akan Diangkat ke Layar Lebar - JPNN.com Jateng
Ronny Paulus Tjandra selaku produser sekaligus penulis skenario film "Waldjinah: Javanese Diva" berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Waldjinah di Semarang, Rabu (3/8/2022). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pecinta musik Indonesia khususnya keroncong pasti sangat mengenal sosok Waldjinah.

Ya, dia adalah maestro keroncong Indonesia. Kisah perjalanan hidup Waldjinah bakal diangkat ke layar lebar sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya di dunia musik dan budaya Jawa.

Ronny Paulus Tjandra yang merencanakan produksi film Waldjinah. Dia yang akan menjadi produser sekaligus penulis skenario film Waldjinah: Javanese Diva.

"Saya kulanuwun (minta izin) kepada Pak Ganjar karena kami berencana membuat sebuah film tentang Ibu Waldjinah yang merupakan warga Kota Solo. Rencananya kami nanti akan syuting di Solo yang juga bagian wilayah Jawa Tengah. Terima kasih sudah diterima dengan baik oleh Pak Ganjar," katanya saat menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Semarang, Rabu (3/8).

Ronny menjelaskan film Waldjinah akan mengambil latar cerita perjalanan sosok si penyanyi Walang Kekek itu pada periode tahun 1952-1987 atau saat Waldjinah berumur 7-42 tahun.

Periode tersebut, lanjut dia, disebut sebagai periode awal Waldjinah berjodoh dengan bakat bernyanyi hingga berhasil mendulang kesuksesan dan menjadi maestro keroncong.

"Film ini berawal dari rekan saya Ayu Sulistyawati yang mengatakan putra Waldjinah, Mas Bambang, bilang ingin membuat karya tentang ibunya," ujarnya.

Latar belakang itulah yang membuat Ronny berharap film ini dapat segera diproduksi dan diselesaikan dalam waktu dekat, serta bisa ditonton langsung oleh Waldjinah.

Maestro musik keroncong Indonesia Waldjinah sebentar lagi akan diangkat ke layar lebar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News