Polwan Mendadak Datangi Sekolah-sekolah di Kota Semarang, Ada Apa?

Senin, 08 Agustus 2022 – 19:45 WIB
Polwan Mendadak Datangi Sekolah-sekolah di Kota Semarang, Ada Apa? - JPNN.com Jateng
Seorang anggota Polwan memberikan materi Polwan Goes To School di SMA Negeri 3 Kota Semarang. Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi wanita (Polwan) mendadak meramaikan sejumlah sekolah di Kota Semarang, Jawa Tengah. Para korps polisi wanita itu tengah menebarkan cara aman bermedia sosial.

Polwan Goes To School menjadi program baru Polri dalam rangkaian menyambut Hari Jadi ke 74 Polwan yang jatuh pada 1 September nanti.

Sejumlah sekolah di Kota Semarang yang didatangi para Polwan, di antaranya SMA Negeri 3, SMA Negeri 5, SMA Negeri 7, SMK Negeri 8, dan MA Negeri 1.

Jumlah anggota yang diterjunkan ke tiap sekolah terdapat lima sampai delapan orang dengan seorang perwira yang memimpin kegiatan.

Momentum itu dimanfaatkan para Polwan untuk kembali mengingatkan kepada generasi muda untuk beretika di dunia maya.

"Kami memberi sosialisasi pada siswa harus cerdas dan aman bermedia sosial," kata Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Jawa Tengah AKBP Dyah Trinugrahjati, Senin (8/8).

Acara juga dibalut dengan sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif, dan kuis berhadiah untuk menciptakan suasana yang meriah.

"Harapan kami, siswa dapat teredukasi cara memilih dan memilah medsos yang dimiliki sehingga tidak menjadi korban kejahatan di dunia maya," kata AKBP Sulistyoningsih, Ketua tim Polwan yang berkunjung ke SMA Negeri 3 Kota Semarang.(mcr5/jpnn)

Sejumlah sekolah di Kota Semarang Jateng mendadak didatangi para Polwan dari Polda Jawa Tengah, ternyata.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News