Puluhan Rumah di Kudus Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 22:25 WIB
Puluhan Rumah di Kudus Rusak Diterjang Angin Puting Beliung - JPNN.com Jateng
Rumah warga Desa Glagahwaru, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, jawa Tengah, diperbaiki karena gentengnya banyak yang terjatuh karena diterpa angin kencang, Sabtu (13/8/2022). Foto: ANTARA/HO-BPBD Kudus.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Desa Glagahwaru dan Undaan Kidul di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus diterjang bencana puting beliung pada Sabtu (13/8) sore.

Akibat bencana tersebut puluhan rumah dilaporkan mengalami kerusakan dari ringan hingga sedang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Munaji mengatakan bencana alam di dua desa tersebut, diperkirakan terjadi antara pukul 14.15 WIB hingga 15.30 WIB.

"Sedikitnya ada 36 rumah warga desa setempat yang rusak bervariasi," katanya.

Dari 36 rumah yang rusak, lanjut dia, terbanyak ada di Desa Undaan Kidul yakni 31 rumah serta sebuah gudang. Kemudian di Desa Glagahwaru ada empat rumah.

"Korban luka untuk sementara nihil," ujarnya.

Dia menyebutkan sebelumnya di daerah setempat turun hujan deras disertai angin kencang sehingga mengakibatkan banyak atap rumah warga yang terbawa angin dan genteng rumah warga berjatuhan.

"Atap dari galvalum maupun seng juga banyak yang rusak," jelasnya.

Dua desa di Kabupaten Kudus diterjang anging puting beliung. Puluhan rumah mengalami kerusakan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News