Ganjar & Gus Yasin Berpakaian Adat Jawa Saat Hadiri Upacara HUT RI Secara Virtual

Rabu, 17 Agustus 2022 – 23:20 WIB
Ganjar & Gus Yasin Berpakaian Adat Jawa Saat Hadiri Upacara HUT RI Secara Virtual - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen bergaya adat Jawa. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen bergaya adat Jawa saat mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Meski secara virtual di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Gubernuran, keduanya tampak kompak mengenakan baju adat Jawa Tengah, Rabu (17/8).

Keduanya mengenakan beskap hitam lengkap blangkon, keris di belakangnya, dengan perpaduan bawahan sarung batik.

Gaya mereka berdua juga diikuti oleh seluruh seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang mengikuti upacara tersebut juga mengenakan pakaian adat. 

Banyak kejutan-kejutan yang diberikan, termasuk dari penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, Farel Prayoga, yang tampil dengan membawakan lagu 'Ojo Dibandingke' di depan Presiden Jokowi.

"Semua ikut berdendang. Menunjukkan kemeriahan pesta ulang tahun ke-77 Republik Indonesia dan rakyat bisa bernyanyi bersama di istana. Itu menyenangkan sekali," kata Ganjar.

Seluruh peserta upacara tampak khidmat dan gembira mengikuti jalannya upacara. Terlebih balutan meriah yang digelar di Istana Negara tersebut.

"Hari ini lebih meriah dan lebih renyah. Jadi, Presiden di istana memberikan ruang berekspresi bagi rakyatnya," ujarnya. (mcr5/jpnn)

Ganjar dan Gus Yasin ikut menghadiri upacara HUT ke-77 RI secara virtual. Mereka mengenakan pakaian adat Jawa.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News