1 Keluarga di Pekalongan Diberangkatkan ke Gorontalo, Dapat Rp 10 Juta-Rumah

Jumat, 19 Agustus 2022 – 03:00 WIB
1 Keluarga di Pekalongan Diberangkatkan ke Gorontalo, Dapat Rp 10 Juta-Rumah - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Sri Budi Santoso (batik cokelat) berfoto bersama dengan calon transmigran, di Pekalongan, Kamis (18/8/2022). (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, memberangkatkan satu keluarga terdiri atas 6 orang bertransmigrasi ke Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Sri Budi Santoso mengatakan bahwa pemberangkatan itu terlaksana berkata program pemerataan penduduk.

Dia menyampaikan di lokasi transmigrasi mereka sudah disiapkan rumah dan lahan terbuka untuk mengolahnya, dan uang saku Rp 10 juta.

"Kami berpesan pada satu keluarga yang ikut transmigrasi ini agar dapat menjaga niat untuk mencari kehidupan yang lebih baik," katanya, Kamis (18/8).

Transmigran tersebut adalah Waidun (kepala keluarga) bersama istri dan empat anaknya, semuanya warga Pandam Arum, Kecamatan Pekalongan Utara.

Budi mengingatkan mereka agar terus berusaha meski tantangan di lokasi yang baru tidak ringan.

"Insyaallah dengan niat baik dan mau menjalin hubungan baik dengan tetangga, tentu akan diberikan kemudahan di Gorontalo," katanya.

Kepala Bidang Penempatan Kerja, Pelatihan, dan Produktivitas Sri Haryati mengatakan pada 2022, Kota Pekalongan telah menyeleksi calon transmigran dan mengirimkan data ke Kemendes PDTT melalui Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah.

Satu keluarga di Pekalongan Jateng diberangkatkan ke Gorontalo. Mereka sudah disiapkan rumah dan lahan yang siap dikelola, serta uang saku Rp 10 juta.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News