Bekas Lahan SDN 1 Sikep Surakarta Bakal Dijadikan Pasar

Jumat, 26 Agustus 2022 – 19:00 WIB
Bekas Lahan SDN 1 Sikep Surakarta Bakal Dijadikan Pasar - JPNN.com Jateng
Lokasi bekas SDN 1 Sekip Surakarta yang terbengkalai akibat tidak digunakan, Jumat (26/08/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemkot Surakarta akan mengubah bekas lahan SD N Sekip 1 Surakarta menjadi lahan pengganti Pasar Joglo.

Dinas Perdagangan Kota Surakarta tengah menyusun Detail Engineering Design (DED) terkait penggunaan lahan tersebut.

"Saat ini sedang dilakukannya persiapan pembangunan pasar baru pengganti Pasar Joglo yang terdampak proyek rel layang," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi, Jumat(26/8).

Setelah itu, dia akan segera membentuk tim untuk melaksanaakan penghapusan aset, mengingat lahan itu masih ada bangunan sekolah eks SD N Sekip 1 yang sudah tidak terpakai.

"Sementara dari segi persiapan pelaksanaan pembangunan pasar baru sedang dalam penyusunan DED yang diperlukan," jelasnya.

Menurut Heru, pembangunan pasar baru pengganti Pasar Joglo masuk dalam RAPBD 2023 dan penyusunan DED-nya masuk di APBD Perubahan 2022.

"Saat ini masih ada bangunan bekas sekolahannya, dalam waktu dekat kami akan membuat tim untuk menjual aset itu sebelum diratakan," katanya.

Heru memastikan DED akan rampung pada tahun ini, sedangkan bangunan sekolah diharapkan segera bisa dibongkar dan selesai tahun ini, sehingga pembangunan pasar baru bisa dimulai pada awal 2023.

Pemkot Surakarta bakal merubah alih fungsi lahan SDN 1 Sekip Surakarta menjadi Pasar Joglo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News