Kasus Covid-19 Sudah Turun, Pemkot Surakarta Minta Masyarakat Tetap Waspada

Senin, 29 Agustus 2022 – 22:20 WIB
Kasus Covid-19 Sudah Turun, Pemkot Surakarta Minta Masyarakat Tetap Waspada - JPNN.com Jateng
Ilustrasi, mural bertema Covid-19 di Tangerang, Banten. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta meminta masyarakat tetap waspada terhadap virus Covid-19 menyusul penambahan kasus yang hingga saat ini masih terus terjadi.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan saat ini penambahan kasus masih di kisaran empat hingga sembilan pasien per hari.

"Kalau secara penambahan kasus memang sudah turun dibandingkan beberapa waktu lalu yang mencapai 15-20 kasus per hari. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia saat isoman tidak ada," katanya, Senin (29/8).

Dia mengatakan tidak ada hal baru pada regulasi penanganan Covid-19 di Kota Solo yang dituangkan dalam surat edaran (SE).

"PPKM tetap sama, tidak ada perubahan SE juga, mungkin hanya perjalanan luar daerah saja yang menerapkan syarat khusus vaksin booster. Kecuali komorbid atau usia enam tahun ke bawah, tidak ada yang harus swab," katanya.

Untuk meningkatkan imunitas di kalangan masyarakat, pihaknya masih membuka layanan vaksinasi penguat di sejumlah fasilitas layanan kesehatan dan di kawasan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

"Sejauh ini capaian vaksinasi penguat di Solo sudah lebih dari 70 persen," katanya. (antara/jpnn)

erintah Kota Surakarta mengimbau warga tetap mewaspadai Covid-19 menyusul penambahan kasus yang hingga saat ini masih terus terjadi.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News