Pemkot Pekalongan Luncurkan Aplikasi Omahe Dewe, Nih Kegunaannya

Kamis, 01 September 2022 – 22:55 WIB
Pemkot Pekalongan Luncurkan Aplikasi Omahe Dewe, Nih Kegunaannya - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Permukiman Kota Pekalongan Andrianto sedang memaparkan pemanfaatan aplikasi Omahe Dewe, di Pekalongan, Kamis (1-9-2022). (ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan, Jawa Tengah, meluncurkan aplikasi Omahe Dewe untuk membangun sistem database infrastruktur permukiman warga agar makin valid.

Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mengatakan dengan adanya aplikasi ini maka pihaknya akan makin mudah mendata perumahan beserta fasilitasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan dengan mudah memetakan program kinerja pemerintah daerah agar tepat sasaran.

"Kami mengapresiasi peluncuran aplikasi Omahe Dewe yang diinisiasi Dinas Permukiman Kota Pekalongan dalam mewujudkan pendataan rumah lengkap," katanya, Kamis (1/9).

Sri Ruminingsih mengatakan setelah data rumah ini terkumpul, akan dijadikan database dalam pengambilan kebijakan pemerintah daerah agar terwujud rumah dan infrastruktur yang layak huni bagi masyarakat.

Pendataan rumah ini, kata dia, akan disinergikan dengan beberapa data yang dibutuhkan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

"Pemkot sudah berusaha untuk mengatasi permukiman kumuh bersinergi dengan beberapa stakeholder terkait, di antaranya memetakan sejumlah indikator sanitasi, kebutuhan air bersih, dan rumah layak huni," tuturnya.

Kepala Dinas Permukiman Kota Pekalongan Andrianto mengatakan sebenarnya aplikasi Omahe Dewe sudah dipersiapkan sejak 2021.

Pemkot Pekalongan, Jateng, meluncurkan aplikasi Omahe Dewe. Inilah kegunaannya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News