BLT BBM di Solo Disalurkan Hari Ini, Sebegini Jumlah Warga yang Menerima

Selasa, 06 September 2022 – 03:30 WIB
BLT BBM di Solo Disalurkan Hari Ini, Sebegini Jumlah Warga yang Menerima - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Layanan penyaluran BLT melalui Kantor Pos Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Sekitar 63.000 warga Kota Solo, Jawa Tengah, akan menerima bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) tahap pertama pada hari ini (6/9).

"Datanya sama seperti yang kemarin, ada juga yang enggak dapat karena (penerima manfaat) sudah meninggal, tetapi sudah ada penggantinya," kata Kepala Kantor Pos Besar Solo Muhammad Syarkawi.

Dia mengatakan untuk penerimaan tahap pertama bantuan yang diberikan kepada setiap penerima manfaat sebesar Rp 300 ribu.

Selanjutnya tahap kedua yang besarannya juga Rp 300 ribu akan diberikan pada November 2022.

"Senin undangannya disebar (kepada calon penerima), Selasa mulai pengambilan. Untuk targetnya selesai sepuluh hari (proses penyaluran BLT BBM)," katanya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri RI, dalam beberapa minggu ke depan pemerintah daerah difokuskan untuk penebalan bantuan sosial.

"Ada yang BLT, bantuan upah untuk pekerja di bawah Rp 3,5 juta, lalu ada alokasi 2 persen dari dana transfer umum, dana bagi hasil, dan DAU (dana alokasi umum)," katanya.

Gibran mengatakan untuk kriteria penerima BLT BBM tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat, salah satu sasarannya adalah warga rentan miskin.

Penyaluran BLT BBM di Solo disalurkan per hari ini (6/9). Sebegini jumlah warga yang kebagian jatah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News