Selain Tolak Kenaikan BBM, Massa Demo di Semarang Juga Menuntut 3 Hal Ini

Kamis, 08 September 2022 – 18:29 WIB
Selain Tolak Kenaikan BBM, Massa Demo di Semarang Juga Menuntut 3 Hal Ini - JPNN.com Jateng
Polisi menyiagakan mobil water cannon saat pengamanan demo di Semarang, Kamis (8/9). Foto: Wisnu Indra Kusuma

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ribuan peserta aksi unjuk rasa penolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berusaha merangsek masuk ke Kantor DPRD Jawa Tengah, Kamis (8/9) sore.

Massa mencoba menjebol gerbang Gedung Berlian yang telah dikunci oleh aparat kepolisian. Satu tujuan mereka adalah ingin menyegel gedung wakil rakyat itu.

"Kami akan masuk ke gedung berlian, memasang poster-poster penolakan kenaikan harga BBM," kata Aziz, satu di antara orator.

Kawat berduri yang dipasang polisi di depan Gubernuran hingga Gedung DPRD Jawa Tengah rata dengan tanah diinjak-injak massa.

"Kami akan guncangkan gedung wakil rakyat," tuturnya.

Massa yang memenuhi Jalan Pahlawan terus berusaha merobohkan gerbang gedung dewan itu. Ketegangan antara massa dan aparat kepolisian tak terhindarkan.

Terpantau juga segelintir peserta aksi melempar botol ke arah halaman Gedung DPRD Provinsi Jawa yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Dari barikade kepolisian juga telah disiapkan satu mobil water canon untuk menghalau massa yang mendesak masuk ke gedung dewan.

Tuntutan massa demo di Semarang bukan hanya menolak kenaikan BBM. Tiga hal ini juga menjadi perhatian mereka.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News