BLT BBM untuk 63 Ribu Warga di Kota Solo Sudah Cair

Kamis, 08 September 2022 – 23:45 WIB
BLT BBM untuk 63 Ribu Warga di Kota Solo Sudah Cair - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa saat meninjau pembagian BLT BBM di Kantor Pos, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Kamis (8/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM untuk 63 ribu warga melalui Kantor Pos Solo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (8/9) siang. 

Mereka yang terdaftar mendapatkan bantuan sebesar Rp 500 ribu dengan perincian Rp 200 ribu untuk bantuan sembako bulan September dan Rp 300 ribu untuk bantuan BLT BBM.

Kepala Kantor Pos Solo Muhammad Syarkawi mengatakan khusus untuk BLT BBM, besaran uang yang akan diterima oleh warga bersifat tetap, yakni Rp 300 ribu per bulan. 

"Kalau BLT BBM sudah tetap Rp 300 ribu untuk 2 bulan," katanya.

Pada hari pertama pembagian BLT BBM ini, Kantor Pos Solo menyalurkan bantuan kepada 300 orang warga. Penyaluran diperkirakan selesai dalam waktu 10 hari ke depan.  

Kantor pos akan bekerja dengan kelurahan setempat untuk menyalurkan BLT BBM.

"Kami targetkan 10 hari selesai. Pembagian nanti juga dilakukan di kelurahan dan beberapa tempat lainnya," jelas Syarkawi.

Terkait dengan data penerima, Syarkawi menyebut ada sekitar 63.000 warga solo yang berhak menerima program bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu.

Kemensos menjatah 63 ribu warga di Solo yang akan menerima BLT BBM. Yuk segera ambil di Kantor Pos Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News