Keluarga Pegawai Bapenda Semarang Buka Suara Soal Penemuan Mayat yang Dimutilasi

Jumat, 09 September 2022 – 19:55 WIB
Keluarga Pegawai Bapenda Semarang Buka Suara Soal Penemuan Mayat yang Dimutilasi - JPNN.com Jateng
Situasi rumah Paulus Iwan Boedi Prasetjo, PNS Bapenda Kota Semarang Jalan Tembalang Selatan, Banyumanik, Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dugaan kuat mayat yang ditemukan terbakar bersama sepeda motor merupakan Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51), PNS Bapenda Kota Semarang. Pihak keluarga masih menunggu hasil tes DNA (deoxyribonucleic acid) dari kepolisian.

"Tadi polisi sudah datang ke sini, kami masih menunggu hasil tes DNA" kata Yosef Prastowo, adik ipar Iwan ditemui di Jalan Tembalang Selatan, Kelurahan Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (9/9).

Yosef berkata, polisi yang datang mengambil sampel DNA dari anak Iwan. Proses pengambilan sampel materi genetik tersebut tidak berlangsung lama.

"Tadi cuma ambil darah, seperti tes kolesterol hanya sekitar 30 sampai 40 menit," ujarnya.

Pihak keluarga belum percaya dengan mayat terbakar di Kawasan Marina Kota Semarang itu adalah jenazah Iwan.

Akan tetapi, Yosef menyebut bahwa sepeda motor yang ditemukan terbakar itu sama seperti yang digunakan kakaknya dalam keseharian.

"Kalau motornya memang benar, udah dicek itu rangka dan lain-lain," ujarnya.

Dia juga tidak percaya soal dugaan keterlibatan Iwan dalam kasus korupsi aset yang selama ini diungkapkan kepolisian. Menurutnya, Iwan tak memiliki harta yang berlimpah, bahkan wajar bagi seorang PNS.

Keluarga merasa tak yakin dengan penemuan mayat yang dimutilasi merupakan pegawai Bapenda Semarang yang hilang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News