Kapan Hasil Tes DNA Mayat Terbakar di Semarang Keluar? Begini Kata Polisi

Minggu, 11 September 2022 – 23:07 WIB
Kapan Hasil Tes DNA Mayat Terbakar di Semarang Keluar? Begini Kata Polisi - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tes DNA (deoxyribonucleic acid) terhadap mayat terbakar yang diduga Paulus Iwan Boedi Prasetjo, PNS Bapenda Kota Semarang sedang diperiksa di Puslabfor Mabes Polri Jakarta.

Jenazah yang ditemukan terbakar beserta sepeda motor itu diduga kuat adalah Iwan. Sebab ditemukan bukti identik dengan yang dimiliki Iwan sebelum hilang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy menyebut tempat pencocokkan DNA di Puslabfor Mabes Polri lantaran alat yang dimiliki Polda Jawa Tengah sedang dalam pemeliharaan.

"Biasanya cukup di Bidlabfor Polda Jateng karena alat dan SDM kami siap dan mampu," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (11/9).

Kombes Iqbal mengatakan waktu pencocokan DNA jenazah yang ditemukan di Kawasan Marina Semarang mencapai dua pekan.

"Hanya karena sedang maintenance kami kirim ke Jakarta, estimasi dua mingguan," tuturnya.

Sembari menunggu hasil tes DNA keluar, polisi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, keluarga, dan rekan kerja dari pegawai fungsional tersebut.

"Masih pendalaman melalui pemeriksaan saksi-saksi di sekitar lokasi penemuan, keluarga, dan rekan kerja," kata Kombes Iqbal.

Puslabfor Mabes Polri Jakarta melakukan tes DNA mayat terbakar yang diduga pegawai Bapenda Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News