Andai PNS Bapenda Semarang Benar Meninggal, Kasus Korupsi Tanah Hibah Tetap Terungkap?

Senin, 12 September 2022 – 19:25 WIB
Andai PNS Bapenda Semarang Benar Meninggal, Kasus Korupsi Tanah Hibah Tetap Terungkap? - JPNN.com Jateng
Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS Bapenda Kota Semarang yang hilang. FOTO: Dokumen keluarga.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah memastikan dugaan kasus korupsi hibah tanah di Kecamatan Mijen, Kota Semarang tetap berlanjut meski dugaan satu di antara saksi meninggal dunia.

Meski dugaan Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS Bapenda Kota Semarang sebagai saksi meninggal dunia, polisi menyebut tak menghalangi proses penyelidikan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Dwi Subagio menyebut sudah memeriksa empat saksi selain Iwan Boedi.

"Yang pasti, ada atau tidak adanya Iwan kami tetap melakukan proses, pihak-pihak terkait pasti akan kami mintai keterangan," kata Kombes Subagio, Senin (12/9).

Kombes Subagio mengatakan telah melakukan komunikasi dengan pegawai fungsional tersebut sebelum dilaporkan hilang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

"Sudah ketemu sama saudara Iwan menjelaskan tanggal 25 sepakat, kamu buatkan surat untuk pemeriksaan di kantor," tuturnya.

Mantan Kasubdit IV Dittipidter Bareskrim Polri itu menyatakan dugaan korupsi yang akan diklarifikasi oleh PNS eselon IV itu terjadi pada 2010 silam.

"2010 kasusnya, tetapi belum bisa kami sampaikan terkait pernyertifikatan tanah, masih alih lahan," ujarnya.

Polda Jateng sebut penyelidikan korupsi hibah tanah berlanjut meski dugaan pegawai Bapenda Semarang meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News