Misteri Motif Pembunuhan PNS Semarang: Kasus Korupsi atau Ada Hal Lain?

Kamis, 15 September 2022 – 21:00 WIB
Misteri Motif Pembunuhan PNS Semarang: Kasus Korupsi atau Ada Hal Lain? - JPNN.com Jateng
Theresia Onee Anggarawati, istri PNS Bapenda Kota Semarang menyambut pelayat datang di rumah duka. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi membentuk tim untuk mengungkap penyebab kematian Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS Bapenda Kota Semarang yang ditemukan meninggal dunia terbakar.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan tim terbagi antara pencarian bagian tubuh yang hilang dan memburu dalang di balik pembunuhan Iwan.

"Tim juga melakukan pendalaman apa pun motif dari peristiwa ini," katanya di lokasi kejadian, Kamis (15/9).

Kombes Irwan menyatakan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembunuhan berdasarkan dugaan korupsi, asmara, hutang piutang, dan persoalan keluarga.

"Penyelidikan kami lakukan berdasarkan premis tersebut," ujarnya.

Pihaknya telah memintai keterangan saksi-saksi sebanyak 23 orang. Di antaranya dari keluarga, rekan kerja, dan saksi di lokasi kejadian.

"Kematiannya tujuh hari sampai 14 hari kala itu (setelah ditemukan, red)," katanya.

Dalam penyisiran hari kedua, polisi kembali menemukan tulang Iwan Boedi tak jauh dari lokasi pembakaran beserta sepeda motor dinasnya.

Polisi masih menyelidiki kematian PNS Semarang Iwan Boedi yang dibunuh lalu dibakar. Kemungkinan ada motif lain di luar soal kasus korupsi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News