Motif Pembunuhan PNS Semarang Belum Tentu Soal Kasus Korupsi? Polisi Berkata

Jumat, 16 September 2022 – 11:16 WIB
Motif Pembunuhan PNS Semarang Belum Tentu Soal Kasus Korupsi? Polisi Berkata - JPNN.com Jateng
Polisi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan di lokasi penemuan mayat diduga pegawai Bapenda Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Motif pembunuhan terhadap Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS Bapenda Kota Semarang yang ditemukan terbakar di Kawasan Marina belum terpecahkan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar menyatakan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembunuhan berdasarkan dari dugaan korupsi, asmara, hutang piutang, dan persoalan keluarga.

"Penyelidikan kami lakukan berdasarkan premis tersebut," ujarnya, Kamis (15/9).

Polisi, lanjut dia, sudah melakukan pemeriksaan terhadap 23 saksi. Di antaranya dari keluarga, rekan kerja, dan saksi di lokasi kejadian.

"Kematiannya tujuh hari sampai 14 hari kala itu (setelah ditemukan, red)," katanya.

Kombes Irwan juga mengatakan pihaknya sudah membentuk tim gabungan untuk melakukan pencarian bagian tubuh yang hilang dan memburu dalang di balik pembunuhan Iwan.

"Tim juga melakukan pendalaman apa pun motif dari peristiwa ini," katanya.

Dalam penyisiran hari kedua, polisi kembali menemukan tulang Iwan Boedi tak jauh dari lokasi pembakaran beserta sepeda motor dinasnya.

Polisi menyebutkan ada empat hal yang jadi acuan dalam penyelidikan kematian PNS Semarang Iwan Boedi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News