Tingkatkan Perekonomian, Disabilitas di Boyolali Ikuti Pelatihan Kerja

Kamis, 29 September 2022 – 13:05 WIB
Tingkatkan Perekonomian, Disabilitas di Boyolali Ikuti Pelatihan Kerja - JPNN.com Jateng
Sejumlah warga disabilitas bersama pendamping saat mengikuti pelatihan kerja di Balai Desa Candisari Gladagsari Boyolali, Jateng, Kamis (29/9/2022). FOTO ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Puluhan warga disabilitas dan perwakilan pemuda Karang Taruna Desa Candisari, Kecamatan Gladaksari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mengikuti pelatihan kerja menyablon dan memperbaiki lampu LED.

Acara tersebut diikuti 30 peserta yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para penyandang disabilitas di Kecamatan Gladaksari serta para pemuda karang taruna Candisari.

"Ini pemberdayaan warga disabilitas dan pemuda karang taruna Desa Candisari," kata Sekretaris Desa Candisari Tri Ningsih, Kamis (29/9).

Dia mengatakan kegiatan pelatihan pemberdayaan warga disabilitas bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2022.

"Para disabilitas dan pemuda karang taruna setelah mendapat latihan diharapkan bisa mandiri dan dapat menularkan ilmunya di warga dukuh masing-masing," ujarnya.

Ketua Komunitas Disabilitas Ampel dan Gladagsari Boyolali Sardi mengatakan jumlah warga disabilitas di Kecamatan Ampel dan Gladagsari di Boyolali ada sebanyak 147 orang, tetapi yang aktif hanya sekitar 38 orang.

Warga disabilitas di Desa Candisari tersebut sebelumnya ada kegiatan pelatihan kerja menjahit kaos melalui APBDes setempat.

Kemudian, kata dia, mereka juga mengikuti pelatihan menyablon karena di daerah ini belum ada dan harus mencari dari luar daerah.

Puluhan disabilitas di Boyolali mengikuti pelatihan kerja agar meningkatkan taraf perekonomian keluarga.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News