Selama Memimpin Jawa Tengah, Ganjar Membangun 7 Fly Over & 2 Underpass

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 17:37 WIB
Selama Memimpin Jawa Tengah, Ganjar Membangun 7 Fly Over & 2 Underpass - JPNN.com Jateng
Fly Over Ganefo Mranggen-Demak. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selama memimpin telah menelurkan pembangunan strategis tak terkecuali sembilan fly over atau jembatan layang dan underpass atau jalan bawah tanah.

Terbaru, dalam pembangunan Fly Over Ganefo di Mranggen, Kabupaten Demak yang direncanakan beroperasi pada Oktober mendatang.

Berikut sembilan fly over dan underpass megah yang diinisiasi Ganjar Pranowo:

1. Fly Over Ganefo Mranggen-Demak

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melakukan pembangunan Fly Over Ganefo Mranggen-Demak yang sudah mencapai 100 persen rampung. Setelah uji coba 28 hingga 30 September, akan beroperasional penuh pada awal Oktober 2022.

Selama uji coba, jembatan hanya boleh dilewati kendaraan kecil dengan tinggi maksimal 2,1 meter. Sedangkan kendaraan besar seperti truk dan bus, masih memakai jalan di bawah jembatan.

Proses pengerjaan Fly Over Ganefo Mranggen-Demak dimulai pada 8 Oktober 2020 dan rampung pada 22 September 2022.

Jembatan layang itu dibiayai oleh APBD Provinsi Jawa Tengah, dengan sistem multi years pada 2020, 2021 dan 2022. Anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 109,03 miliar.

Ganjar sudah membangun 7 fly over dan 2 underpass selama emimpin Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News