Lesti Kejora Berani Laporkan Rizky Billar, KPI: KDRT Bukan Wilayah Privat!

Minggu, 02 Oktober 2022 – 06:57 WIB
Lesti Kejora Berani Laporkan Rizky Billar, KPI: KDRT Bukan Wilayah Privat! - JPNN.com Jateng
Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar dalam kasus dugaan KDRT. Ilustrasi Foto: Romaida/JPNN.com

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Keberanian Lesti Kejora melaporkan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa dirinya mendapatkan apresiasi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Komisaris KPI Pusat Nuning Rodyah mengatakan tindakan Lesti tersebut menjadi contoh bagi masyarakat bahwa KDRT tidak harus disembunyikan.

"KDRT bukan lagi menjadi wilayah privat yang harus disembunyikan, tetapi ini harus diungkap ke publik," kata Nuning, Sabtu (1/10).

Menurutnya, keputusan Lesti melaporkan suaminya, Rizky Billar, akan membuka pandangan masyarakat bahwa KDRT bukan masalah keluarga yang harus ditutupi.

Dia menilai jika KDRT disembunyikan karena korban atau keluaraga tidak berani melapor maka akan berpotensi terjadi pengulangan kekerasan serupa.

"Harus ada keberanian melaporkan kejahatan ini agar menimbulkan efek jera bagi pelaku," ujar Nuning.

Pihaknya telah memberikan imbauan ke lembaga penyiaran untuk tidak menampilkan pelaku KDRT sebagai pengisi acara, penampil, dan pemeran, dalam hal ini Rizky Billar.

Dia mengatakan langkah tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh KPI untuk menghapus tindakan KDRT dan tidak memberikan ruang bagi pelakunya.

Keberanian Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, direspons tegas oleh KPI. Begini katanya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News