Kapolda Jawa Tengah Resmikan 14 Polsubsektor

Selasa, 04 Oktober 2022 – 20:45 WIB
Kapolda Jawa Tengah Resmikan 14 Polsubsektor - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meresmikan 14 Polsubsektor di Batang. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi meresmikan 14 kepolisian subsektor (polsubsektor) di wilayah hukumnya, Selasa (4/10).

Irjen Luthfi menyebut belasan polsubsektor tersebut akan menjawab kekurangan jangkauan wilayah polsek di tiap kecamatan.

"Di Jawa tengah ada 576 wilayah kecamatan, tetapi yang ada polseknya baru 553," kata Irjen Luthfi meresmikan simbolis di Polsubsektor Kandeman, Kabupaten Batang (4/10).

Pihaknya telah mengajukan kajian yang dilakukan terkait usulan kebutuhan polsek di Jawa Tengah kepada Kapolri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-Pan RB).

"Untuk sementara yang disetujui sejumlah 14 polsubsektor. Masing masing polsubsektor secara bertahap akan berubah menjadi polsek, tentunya setelah melalui beberapa pengkajian," katanya.

Menurutnya, kehadiran sejumlah polsubsektor merupakan upaya memaksimalkan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Dengan begitu, dia meminta anggota polisi semangat membina harkamtibmas kepada masyarakat

"Polisi lebih baik dalam memberikan pelayanan dan menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Polri besar kecilnya tergantung dari masyarakat yang dilayani," ujarnya.

Adapun 14 polsubsektor baru di Jawa Tengah tersebut antara lain Polsubsektor Ungaran Timur Polres Semarang, Polsubsektor Bancak Polres Semarang, Polsubsektor Trangkil Polres Pati, Polsubsektor Tamansari Polres Boyolali, Polsubsektor Gladagsari Polres Boyolali, Polsubsektor Wonosamudro Polres Boyolali, Polsubsektor Kampung Laut Polres Cilacap.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi meresmikan 14 polsubsektor agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia