Tiga Oknum Polisi & Satu TNI di Solo Ditangkap, Kasusnya Bikin Malu

Selasa, 04 Oktober 2022 – 20:00 WIB
Tiga Oknum Polisi & Satu TNI di Solo Ditangkap, Kasusnya Bikin Malu - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pencurian. Ilustrasi: Pixabay

jateng.jpnn.com, SOLO - Tiga anggota polisi menjadi komplotan aksi pencurian kabel PT. Telkom di kawasan Sumber, Kecamatan Banjarsari pada 27 September lalu. Ketiga oknum tersebut berinisial MP, U dan AS.

Aksi pencurian itu dibenarkan Plt. Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Alfian Nurrizal.

Selain tiga oknum polisi, Kombes Alfian menyebut ada satu anggota TNI yang juga menjadi pelaku pencurian bersama tujuh warga sipil.

Dia mengatakan ketujuh warga sipil berinisial DD, L, S, M, G , E ,dan L diduga merupakan sindikat pencurian kabel yang berasal dari Kabupaten Bekasi.

"Saat ini pelaku kami tahan di Rutan Mapolresta Surakarta untuk penyidikan lebih lanjut. Untuk satu anggota TNI ditangani langsung Denpom Surakarta," katanya.

Komplotan tersebut, lanjut dia, sudah beraksi sebanyak dua kali. Aparat menangkap basah pelaku dan mengagalkan aksi pencurian itu pada saat pelaku melakukan aksi keduanya.

"Dari hasil penyidikan, kasus pertama kerugian ditaksir Rp 50 juta. Kami juga masih kembangkan siapa yang menadah barang curian itu," beber dia.

Selain itu, Satreskrim Polresta Surakarta juga sedang mengembangkan penyidikan guna mengungkap secara utuh kasus pencurian tersebut.

Tiga oknum polisi dan satu anggota TNI ditangkap Satreskrim Polresta Surakarta. Kasusnya bikin malu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News