Seorang Perempuan Kecewa dengan Pelayanan Dokter Puskesmas, Kadinkes Kota Semarang Minta Maaf

Jumat, 07 Oktober 2022 – 21:55 WIB
Seorang Perempuan Kecewa dengan Pelayanan Dokter Puskesmas, Kadinkes Kota Semarang Minta Maaf - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Kota Semarang Muhammad Abdul Hakam. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dinkes Kota Semarang menyatakan permintaan maaf secara resmi setelah pelayanan buruk yang diberikan seorang dokter kepada pasien.

Peristiwa tersebut terjadi di Puskesmas Miroto Kota Semarang. Saat itu, seorang pasien merasa diperlakukan kurang baik dalam proses pemeriksaan medis.

Kejadian itu juga diungkap oleh pasien melalui media sosial TikTok. Akun TikTok @sintaputrii_ mengungkapkan kekecewaannya saat hendak meminta surat keterangan sakit.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan saat melakukan pemeriksaan di Puskesmas Miroto," kata Kepala Dinkes Kota Semarang Muhammad Abdul Hakam, Kamis (6/10) malam.

Hakam menyebut kedua belah pihak yang sedang berselisih telah saling bertemu. Pegawainya tersebut telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung dengan mendatangi pasien ke rumahnya.

"Pasien yang bersangkutan juga mengerti, sekali lagi kami minta maaf atas ketidaknyamanan tersebut," ujarnya.

Hakam menjelaskan pemberian surat keterangan sakit adalah murni kewenangan dokter yang menangani setiap pasien. Saat itu, dokter yang memeriksa tidak menemukan tanda demam yang dialami pasien tersebut.

"Batuk pilek memang masih mewabah, saat pasien diperiksa juga diukur suhu tubuh, namun menurut dokter tidak demam," tuturnya.

Kadinkes Kota Semarang minta maaf setelah video seorang perempuan mengaku kecewa dengan pelayanan dokter di Puskesmas Miroto viral.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News