Parade Monolog Semarang 2022: Meramu Rindu Menjadi Temu

Jumat, 21 Oktober 2022 – 10:40 WIB
Parade Monolog Semarang 2022: Meramu Rindu Menjadi Temu - JPNN.com Jateng
Pamflet Parade Monolog Semarang 2022 di Gedung Semarang Creative HUB, Kompleks Kota Lama Semarang, Sabtu hingga Minggu (22-23/10) besok. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Eksistensi pelaku teater mengemuka dengan kembali dihadirkannya hajat pertunjukan. Kali ini, Parade Monolog Semarang 2022 akan menyapa Ibu Kota Jawa Tengah.

Parade Monolog Semarang 2022 akan menyapa pelaku teater Kota Semarang di Gedung Semarang Creative HUB, Kompleks Kota Lama Semarang, Sabtu hingga Minggu 22- 23 Oktober 2022.

Dalam pentas yang akan dimulai setiap pukul 16.10 WIB itu, setidaknya sembilan kelompok teater yang menyuguhkan satu monolog sebagai tanda merdeka dalam pandemi Covid-19.

Hantaman pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, menjadi dasar para pelaku teater Kota Semarang menyatukan semangat dengan mengusung tema “Meramu Rindu Menjadi Temu”.

Dalam dasar tema tersebut, diyakini Hari Fadhilah Parikesit, dapat menjadi ruang kolaborasi sekaligus melepas rindu melahirkan karya.

"Pertama adalah kolaborasi untuk menyatukan komunitas dan pegiat teater se-Semarang. Kedua, melepas rindu akan proses berkesenian yang sudah lama padam," kata Ketua Panitia Parade Monolog Semarang 2022 itu, Jumat (21/10).

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu optimistis Parade Monolog Semarang 2022 adalah ruang yang dinantikan para pegiat dan penikmat seni teater.

"Harapannya, dapat meningkatkan kualitas dan eksistensi seni teater di Kota Semarang," tuturnya.

Parade Monolog Semarang 2022 akan menyapa Ibu Kota Jawa Tengah pada 22-23 Oktober 2022, dengan tema Meramu Rindu Menjadi Temu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News